Cinta Kepada Rasul dan Keluarganya adalah Kewajiban

Ramadlan Almuhdlar - Cinta Kepada Rasul dan Keluarganya adalah Kewajiban
Saat ini banyak sekali ajaran ajaran sesat yang mengarahkan ummat islam untuk tidak mencintai Rasulullah SAW, bahkan tatkala ada acara yang mengarahkan kepada kecintaan kepada Rasulullah SAW dianggap bid'ah, hal ini jelas adalah amaliah yang sesat karena kita sebagai ummat islam diperintahkan untuk mencintai Rasulullah SAW dan juga menghormatinya.
Firman Allah SWT:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ
Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Mengikuti Rasulullah SAW adalah bentuk dari kecintaan kita kepada Allah.
Ikut kepada Rasulullah SAW juga sebagai bagian dari rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.

Menurut Ulama "Orang yang mencintai akan mengikuti", dan kalau orang yang mengikuti berarti sudah mempunyai rasa cinta.

Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam juga bersabda:

أَحِبُّوا اللَّهَ لِمَا يَغْدُوكُمْ مِنْ نِعَمِهِ، وَأَحِبُّونِي لِحُبِّ اللَّهِ، وَأَحِبُّوا أَهْلَ بَيْتِي لِحُبِّي 

“Cintailah Allah dengan apa yang telah Dia berikan kepada kalian daripada nikmatNya, cintailah aku kerana cinta kepada Allah dan cintailah ahlibaitku kerana cinta kepadaku”

Jika kita melihat dari hadits diatas maka bisa disimpulkan bahwasanya kecintaan kepada Allah itu sebagian jalannya ialah dengan mencintai Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam, dan kecintaan kepada Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam sebagian jalannya ialah dengan mencintai keturunan (Keluarga) Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam.
Jadi sudah sangat jelas, apabila ada kelompok yang anti maulid, anti dzikir shalawat dan sebagainya tentulah kelompok tersebut adalah kelompok sesat yang jelas jelas melanggar perintah Allah dan Rasulnya.

Mari kita sama sama mencintai Allah, Rasulullah dan keluarga Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam. Allahumma Shalli Wasallim 'Ala Sayyidina Muhammadin Wa'ala Alih!.

Related Post

Posting Komentar